Sabtu, 05 Juli 2008

interview with DBSK!

Hari ini DVD Live dirilis, jadi aku ingin menanyakan kalian tentang cerita yang berkenaan dengan Live dan apa yang para anggota lakukan sebelum dan sesudah Live. Pertama, ada sebuah pertunjukan dimana kalian menggunakan topi. Adakah yang terjadi dengan pertunjukan itu?

Yunho: Selama latihan untuk performance itu aku menjatuhkan topi banyak kali.

Jaejoong: Dalam pertunjukan sebenarnya aku menjatuhkan topi satu kali. Tetapi aku mengambilnya segera. Aku minta maaf soal itu.

Junsu: Pada scene topi aku hampir menjatuhkan mic berdiri. Tetapi aku menangkapnya dengan segera sebelum itu jatuh.


*Itu kedengaran bagus (tertawa). Pertanyaan berikutnya. Hal apa yang pertama kali kalian lakukan setelah menyelesaikan konser Live?

Junsu: Pertama aku mengelap keringatku. Tidak aku salah. Aku mengelapnya. (tertawa)

[??-(Ketika kamu membersihkan sepatu atau gigimu)?? – (Ketika kamu mengelap keringatmu.) +Junsu menggunakan kata yang kamu gunakan ketika kamu membersihkan sepatu atau gigimu jadi dia mengatakannya lagi dan memperbaikinya.]

Yunho: Aku selalu bersorak “Its over!!”

Yoochun: Pertama kali aku minum air dulu. Itu membuat hatiku tenang.

Jaejoong: Ketika kami selesai aku mengatakan kepada para staff “Kamu telah menyelesaikan kerja bagus!!”

Changmin: Aku juga memberi salam kepada para staff dan berjabat tangan dengan mereka.


*Apa yang kamu lakukan sebelum Live?

Junsu: Aku melakukan pemanasan.

Changmin: Aku juga melakukan pemanasan. Kelima dari kami dan para dancer menaruh tenaga dalam diri kami.

Junsu: Kami semua mengumpulkan tangan dan berteriak “Ayo lakukan yang terbaik.”

Yunho: Pada saat memasukkan tenaga kami aku membuat sebuah janji untuk diriku sendiri.

*Apa yang kamu maksud dengan memasukkan tenaga di diri kalian?

Yunho: Aku mengatakan hal-hal kepada diriku sendiri. Seperti aku katakan “Ayo lakukan terbaikku sampai akhir” dan setelah itu aku berdoa untuk diriku sendiri.

Yoochun: Satu hal yang aku lakukan sebelum konser sebenarnya adalah pemanasan. Aku juga memfokuskan pikiranku pada konser.

Jaejoong: Aku melakukan pemanasan juga. Setelah itu aku memeriksa lirik lagi.


*Ketika kalian melakukan pemanasan apakah kalian berlima mempunyai style kalian sendiri-sendiri?

Yunho: Ada bagian dimana kita melakukannya bersama. Kami melakukan pemanasan kami dengan sendiri-sendiri jadi style kami sedikit berbeda. Aku melakukannya dengan banyak cara seperti melakukannya dengan tempo cepat atau lambat.

Jaejoong: Setahun yang lalu aku melukai lututku jadi aku melakukan pemanasan dengan target utama lututku.

Yoochun: Aku mencoba melakukan pemanasan dengan target seluruh tubuhku.

Changmin: Saat ini aku melukai kakiku juga…

Yunho: Sekarang Changmin sedang melakukan pijatan es.

Changmin: Ya. Itu adalah apa yang kulakukan saat ini.

Junsu: Aku mempunyai pose favorit.

(Ia berdiri dari tempat duduknya dan dalam sikap setengah duduk. Kemudian ia melakukan sebuah pemanasan dengan mengangkat tumitnya.) *Hahaha… Junsu bisa saja^^*


*Oh… Itu sulit untuk dilakukan. (tertawa)

Junsu: Tolong katakan sesuatu (tertawa)! *mengharap banget dipuji kale ya^^*

[Kehadiran dari kerakteristik Live. Suatu perkelahian terjadi dalam kaitan dari kontak mata?]


*Ya (tertawa). Selanjutnya adalah tentang Live. Pada saat di panggung anggota mana yang dengan mudah melakukan kontak mata denganmu?

Junsu: Ini berbeda setiap saat. Ketika 2 anggota pindah posisi mereka dan kami melakukan chorus mata kami bertemu.

Jaejoong: Anggota yang paling berkontak mata denganku adalah Micky ketika menari dan Junsu ketika kami menyanyi.


*Mengapa?

Jaejoong: Aku tidak tahu alasannya tetapi aku hanya melihat ke mereka (tertawa). Aku pikir itu karena ketika kami menari posisi ketika aku berpindah adalah lebih dekat dengan Micky.


*Bagaimana dengan Yoochun?

Yoochun: Sama juga buatku. Ketika aku menari, Jaejoong dan ketika menyanyi lagu-lagu ballad adalah Junsu.

Jaejoong: Oh…. Junsu mempunyai kontak mata denganku dan Yoochun.

Junsu: Ah… Itu kelihatan seperti itu. (tertawa)

Yoochun: Ketika itu adalah lagu bertempo medium, itu adalah Changmin. Dengan Yunho terasa seperti kita melakukan kontak mata sedikit demi sedikit melalui seluruh lagu.


*Bagaimana dengan Changmin?

Changmin: Aku pikir bahwa aku mempunyai banyak kontak mata di panggung. Tetapi jika kamu menanyakan kepadaku anggota yang mana, sejujurnya aku tidak ingat (tertawa).

Junsu: Aku juga tidak ingat anggota yang mana yang paling banyak kontak mata denganku.

Yoochun: Wow… Kamu tidak ingat (tertawa)?

Junsu: Aku tidak bermaksud dalam arti yang buruk!

Jaejoong: (Ia melihat Junsu dan memperbaiki sikapnya) Kamu melupakan tatapanku?! *Hahaha,… JeJe^^*

Junsu: Um… (tertawa), aku mengingatnya! Aku benar-benar mengingatnya. *Ceritanya Junsu memperbaiki kesalahan, hahaha^^*

*(tertawa) Bagaimana dengan kamu Yunho?

Yunho: Aku mempunayi kontak mata dengan Changmin.

Jaejoong: Ah…. Tetapi nampaknya Changmin telah melupakannya (tertawa).

Yunho: Tidak apa-apa (tertawa). [Saat ini, Changmin meminta untuk berjabat tangan tetapi Yunho dengan sengaja menganggap tidak tahu. Jaejoong yang sedang duduk diantara mereka memegang pergelangan tangan Changmin dan meletakkannya kembali ketempat semula. (tertawa)] *Hahaha…. JeJe melakukan hal yang seharusnya. Hahaha^^*

Yunho: Ketika kami menyanyi, Changmin adalah paling sering di sebelahku jadi aku pikir itulah mengapa kami mempunyai kontak mata. Anggota kedua yang paling sering mata kami bertemu adalah dengan Jaejoong. Ketika kami menyanyikan ballad Jaejoong bertugas menyanyikan bagian utama paling banyak jadi kami mempunyai kontak mata.

Jaejoong: Tetapi! Ketika kami melakukan accapela aku memutar tatapanku kepada Yunho tapi setiap waktu Yunho selalu melihat ke anggota lainnya. *Hahaha, JeJe curhat ne…^^*

Yunho: Ah… Aku melakukannya? (tertawa). Aku barang kali sedang melihat Changmin. Itu 90% Changmin. (Disini Changmin mencoba mendapatkan jabat tangan lagi dari Yunho. Tidak hanya jabat tangan Yunho juga menyentuh tangan [mungkin maksudnya toss kali ya^^] Changmin mempunyai wajah kesepian. Mereka juga menunjukkan hubungan baik mereka selama interview…) *Pastinya!! Anak-anak DBSK pan dah kayak sodara^^*

*Ketika kamu bernyanyi di panggung adakah saatnya kamu mempunyai kontak mata dengan para penonton?

Jaejoong: Ya ada saatnya. Aku merasa baik ketika aku melihat semua fans sekali di panggung. Tetapi ketika mata kami bertemu aku langsung gugup jadi aku memutar tatapanku ke arah lain. Itu tidak professional (Tertawa).

Yoochun: Ketika aku mempunyai kontak mata dengan seorang fan aku tidak melakukan apapun.

*Apakah kamu merasa malu?

Yoochun: Itu berbeda setiap waktu. Tetapi aku pikir aku dapat melanjutkan menyanyi sementara aku mempunyai kontak mata dengan seorang fan.

Changmin: Ketika aku mempunyai kontak mata dengan seorang fans… itu hanya 3 detik (tertawa). Itu memalukan pada saatnya tetapi aku mencoba melihat kepada semua fans.

Junsu: Pada saat itu aku mencoba untuk tidak melihat fans karena itu memalukan. Kebenarannya adalah memalukan tetapi aku mencoba untuk tidak menghindari pandangan mereka dan melihat mereka.

Yunho: Ketika aku punya kontak mata aku memberikan mereka sebuah tanda.

*Apa yang kamu maksud?

Yunho: Baik sebagai contoh seperti ini. (Ia mengacungkan jempolnya)

*Para fans harus bahagia…

Yunho: Ketika aku mempunyai kontak mata dengan fans lelaki aku memberi mereka banyak tanda. [Di hotel kami menggunakan Yoo katas. Tetapi tergantung pada cara kita tidur…. (tertawa)]

*Ketika kalian tinggal di hotel, apa yang pertama kali kalian lakukan ketika tiba di kamarmu?

Yunho: Itu kedengaran seperti menghindari tetapi sesaat aku memasuki kamar hotel aku mencari remot TV. Kemudian aku menyalakan TV. Aku melakukan itu di Jepang dan aku melakukan itu ketika aku pergi ke Thailand.

*Apakah kamu benar-benar mengerti ketika kamu menyalakan TV Jepang?

Junsu: Itu tidak sempurna tetapi kami mengerti kebanyakan dari itu.

Yunho: Kami mengerti kebanyakan dari itu. Tetapi hal-hal seperti cyo khu atau anak muda berbicara kami tidak mengerti itu.

*Siapa yang kamu suka di TV Jepang?

Yunho: Pada Channel sulap, ada orang yang penampilannya bagus dan terlihat seperti orang asing…

*Saero? [Cyril Takayama]

Yunho: Ya itu benar. Orang itu menakjubkan.

Junsu: Aku pikir Saero adalah yang terbaik di dunia.

Jaejoong: Ia adalah seseorang yang aku hormati.

Yunho: Aku ingin bertemu dengannya sendiri. *Wow…. Jadi penasaran! Saero tuh seperti apa ya orangnya?*

*Saero benar-benar populer. (tertawa). Apa yang dilakukan anggota lainnya di kamar hotel?

Changmin: Aku mencoba untuk segera tidur. Untuk besok aku mandi dan pergi tidur.

Yoochun: Aku mencoba untuk segera tidur juga. Aku tidur sambil mendengarkan musik.

*Dapatkah kamu segera tidur?

Yoochun: Sejujurnya ada saatnya ketika aku tidak dapat segera tidur. Tetapi aku mencoba untuk segera tidur.


*Apa yang kamu lakukan di kamar hotel Jaejoong?

Jaejoong: Ketika aku pergi ke kamarku, aku mencoba membuat ruanganku sendiri. Aku bekerja pada musikku dan juga memindahkan kasur dan sofa ke posisi yang aku rasa nyaman dengan itu.

*Apakah kalian menggunakan Yoo katas ketika kalian tidur di kamar hotel?

[Yoo katas adalah sesuatu yang kamu gunakan pada atas dan bawah. Itu kelihatan seperti sebuah mantel korea tetapi itu sebuah pakaian katun panjang tak bergaris. Tidak ada ritsleting atau kancing dan kamu meletakkan ikat pinggang disekitarnya. (Kamu menggunakan itu setelah mandi dan sebagai sebuah baju musim panas.)]

Junsu: Aku pakai Yoo kata.

Yunho: Aku memakai itu setiap waktu. Aku mengambil gambar diriku mengenakan itu juga. (tertawa)

Changmin: Kami semua menggunakannya.

*Keluar dari anggota siapa yang yang kebiasaan tidurnya paling buruk?

Changmin: Terus terang itu aku. *Changmin sadar diri^^*

*Berbicara yoo kata tidakkah mereka terlepas?

Changmin: Ah… (tertawa). Itu Junsu.

Junsu: Ya. Yoo kata terlepas. Ketika aku bangun di pagi hari aku tidak menggunakan apapun. (tertawa) *Apa? Gak pake apa2…. Ya ampun…. Junsu tidurnya model gimana?*

*Ketika kebiasaan tidur buruk yoo kata terlepas (tertawa). Bagaimana untukmu Jaejoong?

Jaejoong: Untukku juga sama. Itu tidak terlepas atau apapun.

Yoochun: Aku banyak bergerak jadi ketika aku bangun di pagi hari aku tidak menggunakan apapun juga. (tertawa) *Hahaha, gak Yoochun gak Junsu…. Sama aja^^*


Tidak ada komentar: